#BERANI BERMIMPI BESAR

by - Juli 04, 2017


Meminjam perkataan dari tokoh Indonesia, Bapak B.J Habibie bahwa “Hanya anak bangsa sendirilah yang dapat diandalkan untuk membangun Indonesia, tidak mungkin kita mengharapkan dari bangsa lain.”
Bersama 137 pemuda Indonesia yang berasal dari sabang sampai merauke saya dipertemukan dalam sebuah event nasional bernama “Youth Adventure Day 2017” pada tanggal 17-19 Maret di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta.
Sedikit flashback yang menghantarkan saya sampai di tempat ini. Awalnya saya mengetahui info mengenai info ini dari seorang teman SMA yang sekarang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta
, kemudian saya langsung mencari info sedetail-detailnya dan melihat  persyaratan yang harus saya penuhi jika ingin mendaftar dan cukup merepotkan membuat saya enggan untuk mendaftar. Tapi setelah saya fikir ulang, tidak ada salahnya untuk mencoba, saya mulai mengkonsep konten video profil yang akan saya buat, mengisi form registrasi, membuat motivation later dan lain sebagainya.

 Gambar di atas adalah sekilas mengenai video saya untuk mendaftar di Youth Adventure Day 2017. Saya yang awalnya bisa dibilang hampir tidak pernah berbicara di depan kamera kemudian mau tidak mau harus belajar dan memberanikan diri. Tidak selesai disana, saya juga harus menyiapkan essay serta motivation later.
Singkat cerita setelah menyelesaikan segala jenis persyaratan untuk mendaftar dan mengetahui jumlah pendaftar Youth Adventure Day 2017 saya kaget, dengan pendaftar yang tembus angka 2532. Yakin hanya beberapa persen akan lolos yang saya lakukan kemudian hanya perbanyak do’a dan pasrah.
Tuhan memang selalu mendengar do’a hambanya. Saya dari SMP punya kebiasaan untuk selalu menulis mimpi-mimpi saya di atas selembar kertas yang kemudian saya tempel di dinding kamar. Saya pandangi setiap hari dan yakin bahwa mimpi itu satu per satu akan penuh coretan. Tanda sudah tercapai. Dan ya.... salah satu mimpi saya saat itu adalah “explore jogja with purpose”.


Alhamdulillah nama saya ada didaftar 150 pemuda untuk menjadi main participant disana. Pertemuan dengan orang-orang hebat selama 3 hari mengajarkan saya akan banyak hal. Kerjasama, ambisi, kesabaran dan yang paling penting kamu tidak cukup pantas untuk menyombongkan diri  kepada orang lain.

See you soon MAHAMERU SQUAD J

Surabaya, 4 Juli 2017

You May Also Like

0 komentar